Wujudkan Solidaritas Mahasiswa, BEM STAINU Gelar Porsema.

STAINU Purworejo- Dalam rangka mempererat solidaritas antar mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM Stainu Purworejo adakan Pekan Olahraga Dan Seni Mahasiswa (PORSEMA). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 27 Desember 2017 di GOR WR Soeprtaman dan Kampus Setempat, selasa (26-12-2017).

Presiden BEM Latifatul Fuadah mengungkapkan Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mempererat antar mahasiswa. Karena melihat latar belakang mahasiswa yang sajagat beragam didukung dengan kesibukan kuliah yng begitu padat. Maka perlu adanya sebuah momen silaturahmi.

“Harapanya momen ini dapat menghapus skat-skat antar mahasiswa, dan bersama-sama membangun STAINU yang lebih baik”bebernya, Selasa, (26/12/2017)pagi

Selain itu untuk menggali potensi dari setiap mahasiswa sekaligus untuk mempersiapkan atlet dalam rangka PORSENI se-JAWA Tengah tahun 2018 mendatang. Supaya nantinya STAINU mampu bersaing dengan kampus-kampus lain dengan baik.

“Makanya Berbagai macam cabang lomba diadakan,seperti futsal,qiro’ah, debat ilmiah dan lain-lain.Tempat yang digunakan yaitu Kampus dan GOR. kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa dari semester 1 sampai semester 7″imbuhnya.

Sementara Ketua Panita Muhammad Lutfil Makin saat dikonfirmasi menambahkan, kegiatan ini teramsuk agenda rutinan BEM sejak tahun 2016 lalu. Ia berharap dapat menjadi agenda rutinan yang dapat dilaksanakn tiap tahunya.

“Kami hanya melanjutkan agenda yang dibuat oleh panitia sebelumnya, jadi antusiasme mahasiswa juga sangat baik”ungkapnya

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan untuk sementara Cabang lomba yang paling banyak diminati adalah futsal dan bulu tangkis. Terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar. Kemungkinan kedua cabang olahraga ini yang paling familiar.

“Yang penting semua cabang perlombaan dapat berjalan dengan lancar dan meriah, walaupun ada beberapa cabang perlombaan yang mendominasi”pungkasnya
[19:48, 12/27/2017] STAINU Bem Adah: Menuju Porseni 2018,STAINU Siapkan Atlit Bulutangkis.
Singel Putra dan Putri Bulutangkis STAINU Purworejo siapkan atlet untuk porseni 2018. Cabang Lomba ini berlangsung dari tanggal 26 sd 27 Desember 2017. Dan dilanjutkan pada pagi hari ini bertempat di GOR WR.Soepratman(Rabu,27 Desember 2017).
Koordinator lomba Bulutangkis Nasirudin Syafi’i mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk memunculkan bakat dari mahasiswa dalam cabang bulu tangkis untuk persiapan menuju porseni 2018.
“Lomba ini hanya diikuti oleh single putra dan putri karena disebabkan minimnya mahasiswa yang mendaftar sebagai double tim” imbuhnya (Rabu,27/12/2017) Siang
Pertandingan menggunakan sistem gugur dan pengambilan nilai dengan sistem really point. Peserta yang masuk dalam semi final singel putri yaitu Sofri dari Semester 3A dan Amelia dari Semester 1 A. Sedangkan dari single putra ada Syafi’i dari Semester 5 A dan Abidin dari Semester 5B.
Singel putra yang masuk dalam semi final sama dengan PORSEMA tahun lalu.
“Perlombaan ini sangat sengit karena sama-sama bertemu dengan lawan yang berat dilihat dari teknik memukul dan mengarahkan kock”lanjutnya.
Akhirnya Kejuaran Single Putri diraih oleh Sofri Laila Syarifah dengan selisih point 21 – 4. Dan Single Putra diraih oleh Nasirudin Syafi’i dengan selisih point 21 – 16. Kedua-duanya sebagai Juara Bertahan dari Tahun 2016.
Lebih lanjut Syafii menambahkan pertandingan ini masih seleksi kecil. Setelah ini akan dilanjutkan lagi agar lebih matang dalam menghadapi porseni tahun mendatang.
” PORSENi tahun kemaren Singel putra sudah masuk semi final, harapannya untuk besok kita bisa masuk 3 Besar”. Pungkasnya